Category: shindong oppa


artikel ini aku ambil dari msg grup di facebook 😀

aku baru tau kalo nama mereka ada artii 😀 *semua nama tuh ada arti bukk*

okeee lanjut aja yahh! XD

aku langsung copas aja deh!

Nah,Pada dasarnya, Nama Korea itu terbagi atas nama marga trus diikuti nama kecil. Nama keluarga (seong) dan nama kecil (myeong) disambung secara bersama. Hanya ada 250 nama marga Korea yang paling umum, dan 3 yang paling besar adalah marga Kim, Park dan Lee. Nah,Di antara anak Suju, siapa aja yang bermarga sama ? dan apa marganya?
Jawabannya itu..yang pertama adalah marga Kim ! Dan, di superjunior, rupanya ada 5 orang bermarga sama mereka terdiri dari
김희철 — Kim Heechul
김종운 — Kim Jongwoon ( Yesung )
김종운 — Kim Youngwoon( Kang In )
김려욱 — Kim Ryeowook
김기범 — Kim Kibum
Yang berada di urutan kedua adalah marga Lee yang melekat pada nama :
이동해 — Lee Donghae
이성민 — Lee Sungmin
이혁재 — Lee HyukJae
Banyak banget yah ! bahkan nama Yesung dan Kanginn sulit dibedain ! Nama Lee Hyukjae sendiri termasuk golongan nama pasaran dan terpaksa digantik menjadi Eunhyuk…kata Eun sendiri yang berdiri didepan Eunhyuk itu memiliki arti perak !
Nah… pertanyaannya…! andaikata mereka mengadakan konser di luar negeri, semisal Cina, Hongkong dan Amerika…yang pelafalan lidahnya agak sedikit lain daripada yang lain. Bagaimana mereka melafalkan nama – nama anak Suju ? Berikut ini adalah Daftar nama yang sudah dipilih oleh Suju untuk mengantisipasi lidah – lidah non-Korea ! hehehehe….

Urutannya : China, Kanton, Inggris

1.Leetuk
LI TE — 利 (merit) 特 (special) → Meritly Special
Lei Dak
Dennis Park
Nama aslinya Leetuk, yang mengandung arti :
Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna

2.Heechul
XI CHE — 希 (hope) 澈 (clear) → Hopeful
Hae Chit
Casey Kim
Nama aslinya Kim Heechul, yang mengandung arti :
Pekerjaan yang sempurna, harapan, baik dan sopan, Pesta, kegembiraan dan pernikahan

3.Hankyung
HAN GENG — 韓 (surname) 庚 (age) → Heavenly Age
Hon Gang
Joshua Tan
Nama aslinya Han Geng, yang mengandung arti :
Berkah Tuhan, yang diberkati, kemerdekaan

4. Yesung
YI SHENG — 藝 (art) 聲 (voice) → Art-like Voice
Ngai Sing
Jeremy Kim
Nama aslinya Yesung, yang mengandung arti :
Kekuatan, artistik, Kehidupan rumah tangga yang tentram

5.Kangin
QIANG REN — 強 (strength) 仁 (humaneness) → Humane Strength
Keung Yan
Jordan Kim
Nama aslinya Kang in, yang mengandung arti :
Jalan penghidupan yang tentram, Rakus/ kuat, kegembiraan, merdeka, bahagia dan sempurna

6.Shindong
SHEN TONG — 神 (god) 童 (child) → Prodigy
San Tung
Matthew Shin
Nama aslinya Shindong, yang mengandung arti :
Hakim/pengadilan, Perasaan pada keadilan, Pengorbanan, Pesta, kegembiraan

7. Sungmin
SHENG MIN — 晟 (splendor) 敏 (keen) → Sharpness
Sing Man
Vincent Lee
Nama aslinya Lee Sungmin, yang mengandung arti :
Kecintaan dan kebahagiaan, Perjalanan yang melelahkan, Pekerjaan yang sempurna

8.Eunhyuk
YIN HE — 銀 (silver) 赫 (radiant) → Radiant Silver
Ngan Haak
Spencer Lee
Nama aslinya Eunhyuk, yang mengandung arti :
Sebuah perjalanan jauh, Alamat baik, Sifat pengasih dan penyayang

9. Donghae
DONG HAI — 東 (east) 海 (sea) → East Sea
Dung Hoi
Aiden Lee
Nama aslinya Lee DongHae, yang mengandung arti :
Berkah Tuhan, Negeri dan seisinya, Keteguhan, kebijaksanaan

10. Si Won
SHI YUAN — 始 (begin) 源 (origin) → Origin
Chi Yun
Andrew Choi
Nama aslinya Choi Siwon, yang mengandung arti :
Kesempurnaan dan kebaikan, Bersemangat, berpengetahuan dan keindahan, Pengampunan dan kemerdekaan, Suci.

11.Ryeowook
LI XU — 厲 (severe) 旭 (sunrise) → Powerful Sunrise
Lai Yuk
Nathan Kim
Nama aslinya Kim Ryeowook, yang mengandung arti :
Perasaan pada keadilan, Keteguhan, kebijaksanaan, dan pengaruh

12. Ki Bum
QI FAN — 起 (rise) 範 (rule) → Rising Law
Hae Faan
Bryan Trevor Kim
Nama aslinya Kim Ki Bum, yang mengandung arti :
Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung, Kesedihan dan kekurang-sempurnaan, kegembiraan, Sifat ragu-ragu, Spiritual, mistik, kepercayaan pada roh, Kebodohan

13. Kyuhyun
GUI XIAN — 圭 (jade tablet) 賢 (worthy) → Worthy Like Jade
Gwai Yin
Marcus Cho
Nama aslinya Cho Kyuhyun, yang mengandung arti :
Sifat pengasih dan penyayang, Sifat ragu-ragu, Pengorbanan, Kesentausaan dan suka ilmu pengetahuan, Pengorbanan, Kebahagiaan, kehormatan dan pernikahan.

wahhh ternyata nama meraka ada artinyaaa *muka polos-polos bego*

Iklan

Super Junior Shin Dong berbicara tentang pacarnya yang ingin dia nikahi.

Shindong menulis yang berkenaan dengan pertanyaan dan misunderstanding tentang rencana pernikahan dia di twitter muliknya pada 11 agustus yang lalu. Dia menulis, “ Berhenti untuk bertanya kapan aku akan kawin. Banyak orang yang mengucapkan selamat untukku di sana tapi banyak juga orang yang membuatku berfikir keras tentang issu ini.”

Dia juga mengclarifikasi tentang misunderstandin orang-orang kepada pacarnya, “Banyak orang yang bertanya jika pacarku adalah seorang sa-saeng fan*, dia tidak seperti itu. Siapa yang memulai rumor seperti itu ?? (yang pasti bukan gw) aku sangat marah ketika orang-orang berkata tentang pacarku yang juga junior di kampusku hanyalah sebuah scrip untuk broadcast.” (kata-kata shin dong mengingatkan gw tentang summer in seoul )

Dia mengakhiri dengan “aku akan berkerja keras untuk menjawab dan mengklarifikasikan semua hal yang misunderstanding. Sampai hari yang bahagia itu tiba”

Source:koreanindo

*Sa-saeng Fan : seorang fans yang ganas,yang memasuki secara paksa kehidupan pribadi para artis.

poto para oppa yang awesome!! ahhaahahha!! :*

si oppa bilang di sebuah confrenssi pres kalo dia udah kenal sama temen2 pacarnya dan temen2 pacarnya udah tau kalo mereka pacarann…

dan di confrensi pers itu juga dia bilang dia ingin menikan pada bulan oktober ini.. >.<

shindong juga bilang kalo sejak lamaran shindong pacarnya jadi menjauh dari shindong…
karena orang2 memberikan perhatian yg lebih terhadap berita lamaran shindong ituu…
dan kata shindong pacarannya mengalami hari2 yang berat setelah lamaran itu..

aduuu kasiann onnie narii….

aku doaiin yang terbaik aja deh buat shindong….

source:koreanindo