Penyanyi wnaita Serbia  dengan nama Jelena Karleusa telah terjebak dalam kontroversi plagiat atas lagu nya, “Muskarac koji mrzi zene.”

Lagu ini pertama kali terungkap di YouTube, dan penggemar segera menemukan bahwa itu mungkin versi dari menjiplak  hit lagu SHINee, Lagu tersebut diremake  dan dibagi bagian-bagian yang berbeda dari “Lucifer” namun dalam lagu tersebut masih menyimpan melodi secara  keseluruhan sehingga  lebih terdengar seperti versi terjemahan dari lagu yang sama persis.

Masalahnya terletak pada bahwa lagu tersebut  tersedia untuk didownload gratis pada situs resmi penyanyi itu, sehingga banyak orang berseru bahwa mendistribusikan lagu jiplakan tersebut adalah tindakan merusak komposer asli dari lagu tersebut.
Ini bukan pertama kalinya lagu-lagu SHINee telah dijiplak oleh seniman internasional. Agustus lalu, sebuah kelompok Kamboja ditemukan telah menjiplak “Ring Ding Dong,” sehingga mengarah kepada  SM Entertainment untuk maju dan mengambil tindakan.

Netizens yang melihat video tersebut  meninggalkan komentar seperti ini, “Kami bahkan belum mencapai kesimpulan atas plagiat kelompok asal Kamboja, mengapa orang tetap menjiplak lagu SHINee?,” “Ini persis sama,” dan “Ini hampir seperti dia berkata, ‘Hei guys, lihat! Aku menjiplak “Sebagian dari netizens juga menunjukkan  antara KARA’s” Lupin “dan Jelena Karleusa’s” Insomnia, mereka meninggalkan komentar seperti ini” Sejak Kara dijiplak lagunya, sekarang dia menjiplak  lagu SHINee!. “

Pada 7 Januari tentang kontroversi tersebut, petinggi SM Entertainment  menyatakan, “Pada 6 Januari, kita dikonfirmasikan dengan penerbit di AS bahwa lagu tersebut adalah pelanggaran hak cipta. Kami akan mengambil tindakan unutk selanjutnya. “

ini dia Video nya, bagaimana menurut kalian??

 

source:koreanindo

Iklan